Kamis, 14 Oktober 2010

Paket Wisata Jalan Darat Lombok-Sumbawa-Komodo-Sumbawa-Lombok 04 hari 03 Malam

Wisata Khusus Jalan Darat Ke Pulau Komodo & Sumbawa  dari Lombok
Pelaku pariwisata di Nusa Tenggara Barat, punya kepentingan terhadap keberadaan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, sebagai obyek wisata. Pasalnya, Pulau Lombok dan Sumbawa menjadi pintu masuk dari arah barat, bahkan merupakan rute perjalanan wisata yang diminati para wisatawan Eropa.
Para agen perjalanan wisata di Lombok ikut memasarkan dan mempromosikan Komodo.
Turis asal Belanda, Perancis, Belgia serta wisatawan domestikmemiliki minat tinggi ke Pulau Komodo. Biro Perjalanan wisata di Mataram menyediakan paket rute Gili Terawangan (Lombok) – Pulau Moyo (Kabupaten Sumbawa) – Komodo. Perjalanan rute ini memakan waktu empat hari-tiga malam atau tiga hari-dua malam.
Paket Wisata Dari Lombok ke Pulau Komodo adalah merupakan Paket yang sangat disukai oleh para wisatawan dari Demostik maupun Manca Negara. Pada Paket ini anda akan menikmati keindahan dan keunikkan alam dan budaya serta keberadaan hewan yang hanya terdapat di pulau Komodo dan sekitarnya milik kita bangsa Indonesia.
Dalam perjalanan tur ini, waktu yang diperlukan kurang lebih 5 hari / 4 malam dengan menggunakan kendaraan dan Perahu bermesin carteran dan akan melalui beberapa pulau yang mempunyai keindahan dan keunikkan masing-masing yaitu pulau Lombok sebagai pulau dimulainya perjalanan jelajah Anda, kemudian pulau Sumbawa dan pulau Komodo sebagai yang terakhir.
Rute Perjalanan:
Hari I: Lombok-Labuan Lombok-Bima

Penjemputan di Hotel jam 07.30 Pagi
Anda akan dijemput oleh Pemandu kami untuk brifing mengenai rute perjalanan anda dan tempat apa saja yga akan anda kunjungi dalam perjalan paket wisata ini, Perjalanan dari Senggigi menuju Labuan Lombok memakan waktu 2.5 jam termaksud mengunjungi Desa Loyok dan Lenek sebelum anda naik ferry dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur menuju Poto Tano di Ujung Barat Pulau Sumbawa
Dari Ferry penyeberangan Lombok-Sumbawa, Anda akan dapat menikmati keindahan matahari terbenam dan keindahan gunung berapi Rinjani dari kejauhan. Setelah turun dari Ferry, Anda kami ajak menuju Pulau Bungin yg merupakan Pulau Terpadat di Dunia, Pulau Bungin di huni oleh Suku Bajau yg terkenal dengan Nelayan yg tangguh
Perjalanan di lanjutkan dan langsung berangkat menuju kota Sumbawa Besar untuk makan Siang. Setelah makan malam perjalanan akan dilanjutkan langsung menuju ke Bima dan menginap di Hotel Lambitu. ( Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam )
Hari II: Bima-Sape-Pulau Komodo
Kapal Ke Pulau Komodo
Setelah makan pagi jam 05.00, Perjalanan di lanjutkan dan menuju pelabu
han Sape dimana Kami menyediakan Kapal Motor yg mempunyai cabin buat anda menginap selama perjalanan ke Pulau Komodo
Pelayaran anda dari Sape ke Pulau Komodo akan memakan waktu kurang-lebih 6 jam. Setibanya anda di pulau Komodo, Anda akan dapat menikmati matahari terbenam sekitar pulau Komodo yang uniq, jalan-jalan di areal pelabuhan Komodo, makan malam di Kapal anda
Sebelum menjelajahi pulau Komodo untuk melihat Komodo (Kadal Raksasa), di perahu para pemandu Anda akan banyak memberikan berbagai tip-tips yang perlu diketahui untuk perjalanan esok hari di pulau. Setelah itu Anda dapat mencoba memancing malam hari di areal pelabuhan yang mempunyai banyak ikan untuk dipancing. Istirahat di Kapal. ( Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam )
Hari III: Pulau Komodo-Sape-Bima
Setelah makan pagi di Perahu, turun dari perahu dan berangkat bersama para pawang Komodo dengan berjalan kaki kurang-lebih 20 menit menuju areal hidup Kawanan Komodo. Dalam perjalanan Anda akan dapat menyaksikan berbagai hewan lainnya yang juga termasuk langka di dunia. Setiba di areal Komodo, Anda diharapkan waspada karena apabila Komodo mencium bau darah yang terdapat di tubuh Anda walaupun kecil atau sedikit, Komodo akan mendekatinya. Mohon mengikuti petunjuk para pawang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.(Waspada: 1. apabila Anda sedang dalam keadaan datang bulan, sebaiknya Anda diam di Perahu, karena Komodo dapat mencium baru darah tersebut kurang lebih dari jarak 2 km dari tempat Anda berada. 2. Usahakan Anda tidak terkena oleh lendir Komodo yang jatuh di tanah atau di pepohonan karena akan terasa gatal), (Donasi: saat berkunjung di pulau Komodo, Anda diharapkan menyumbang untuk biaya pelestarian pulau dan untuk perawatan kawanan Komodo agar tidak musnah). Setelah Anda menikmati hewan ciptaan Tuhan yang cukup berbahaya dan langka di pulau Komodo, Anda dipersilahkan untuk kembali ke Perahu untuk acara Makan Siang. Setelah makan siang Anda dapat bercengkerama dengan penduduk lokal di pulau Komodo dan sebelum gelap, Anda dipersilahkan menaiki perahu untuk kembali ke Pelabuhan Sape. Check in kembali di Hotel Lambitu Bima dan Makan malam. ( Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam )

Hari IV: Bima-Sumbawa-Senggigi Lombok
Setelah makan pagi di hotel, kami antar anda untuk Keliling Kota Bima dengan mengunjungi Desa Raba Dompu sebagai pusat kerajinan tenun Songket Bima, kemudian Mengunjungi Istana Kerajaan Bima dengan berbagai sejarah dan peninggalannya yang uniq, dilanjutkan menuju pelabuhan Tanjung Bima sebagai pelabuhan laut terbesar di pulau Sumbawa. Diantar ke Pasar Tradisional terbesar di Bima untuk membeli kaos khas Bima dan cendramata yg lain, Perjalanan dilanjutkan dan menuju kota Dompu dan Sumbawa. Anda akan tiba di Tano sekitar pukul 5.00 wita, naik ke Ferry dan menyeberang menuju pelabuhan Kayangan Lombok.
Tiba di Kayangan – Kami akan mengantar anda kembali ke Senggigi dan check in di hotel anda
PROGRAM TUR SELESAI
Harga Paket Per Orang:
02-04 Orang    : Rp. 3.900.000/orang
05-10 orang    : Rp. 3.500.000/orang

Harga sudah termaksud:
Penjemputan di Lombok, Kapal ke Pulau Komodo, Hotel di Lambitu Bima, Mobil AC, Supir berpengalaman, pemandu wisata, makan pagi, makan siang, makan malam, tours sesuai program, tiket masuk taman nasional, alat snorkeling, biaya pawang di komodo, Minuman aqua selama tours
Harga belum termaksud:
tiket penerbangan, Airport taxes, porter di bandara, minuman soda dan beralkohol, tipping,sumbangan2 lain, pajak kamera di taman nasional komodo dan semua keperluan pribadi
Harga sewaktu waktu bisa berubah, untuk info upto date, silakan email ke kami : info@lombokgilis.com
PT. Lombok Tropic Holidays Indonesia
Jl. Barakuda No 09
BTN Griya Batu Bolong Green Valley
Senggigi – Lombok Barat
NTB – INDONESIA
Phone and fax : +62 (0)370 692 179
Email: info@lombokgilis.com

0 komentar:

Posting Komentar